#NFQtrip2 to Belitung, 17-19 May 2012

.

Assalamualaikum wr. wb… NFQ Trip is back! Setelah NFQ Trip pertama ke Lombok-Gili berjalan lancar dengan total peserta 96 orang (Alhamdulillahhh…), maka sekarang kita akan mengadakan NFQ Trip sesi kedua dengan tujuan ke salah satu “surga” di Indonesia bernama BELITUNG!!!

.

InshaAllah kita akan berangkat ke Belitung tanggal 17-19 Mei 2012 (tanggal merah, libur bersama). Waktu yang dipilih pada saat libur bersama jadi semua teman-teman bisa ikutan tanpa harus bolos sekolah atau cuti kantor. Kuota trip untuk 150 orang saja, dan saya sudah mem-block 150 seat kursi pesawat. Jadi teman-teman tidak usah khawatir ga kedapetan seat hehe.. Untuk trip kali ini, saya menggandeng travel yang sudah berpengalaman bernama Kafila Tours & Travel.

.

Seperti Tagline NFQ Trip, “We Share The Happiness!”, trip ini mempunyai keunikan yang tidak dimiliki oleh trip-trip lainnya yang saya rangkum dalam singkatan 3S, yaitu Senang-senang, Silaturahim, dan Sedekah.

.

1) Senang-senang: NFQ Trip adalah sebuah trip menyenangkan dan terbuka untuk segala macam jenis usia, agama, ras, jenis kelamin, dll. Temen-temen silahkan bawa ayah, ibu, anak, keponakan, om, tante, kakek, nenek, pacar, gebetan, HTS-an sampe TTM-an hehe.. This is not spiritual trip, so everyone is welcome!

.

2) Silaturahim: Berdasarkan pengalaman NFQ Trip 1 ke Lombok-Gili dengan jumlah peserta 96 orang, para peserta berasal dari berbagai macam latar belakang dan profesi. Ada yang pengusaha, dokter, pengacara, model, designer, professional muda, mahasiswa, dll. Tentunya ini adalah peluang yang sangat besar untuk memperluas network kita. Saya sendiri merasakan banyak sekali manfaat dari networking dengan teman-teman NFQ Trip 1.

.

3) Sedekah: Ini dia kekuatan NFQ Trip yang tidak ada di trip-trip lainnya, yaitu sedekah sewaktu trip! Jadi, sebagian biaya trip yang teman-teman bayarkan akan kita sisihkan untuk bersedekah kepada anak-anak fakir miskin di Belitung nanti. Kegiatan ini sudah dilaksanakan pada saat di Lombok kemarin dan semua orang terlihat sangaaatt bahagia bisa makan malam bersama dan menyantuni anak-anak fakir miskin. InshaAllah hidup dan harta teman-teman pun akan semakin berkah dan berlimpah!

.

Untuk biaya trip, harganya Rp 3,8 juta / pax (All-in). Fasilitas yang didapat:

# Tiket pesawat Sriwijaya PP Jakarta-Belitung (hanya ada 2 flight ke Belitung, Batavia dan Sriwijaya. Better Sriwijaya)

# Hotel Bintang 4 (Grand Hatika Belitung)

# Makan selama trip (3x lunch dan 2x dinner)

# Tour guide berlisensi dan berpengalaman

# Airport tax PP

# Tour leader dari Jakarta

# Tour AC transport (private tour)

# Biaya objek wisata yang dikunjungi

# Masuk toilet pun kita bayarin kalo mau hehe..

.

Cara mendaftar?

1. Transfer biaya trip Rp 3,8 juta atau boleh DP Rp 1,8 juta ke Rekening Mandiri 1560002208751 atau BCA 4501486595. Kedua rekening tersebut atas nama Muhammad Assad.

.

2. Kirim bukti slip transfer atau copy sms m-banking ke email nfqtrip@yahoo.com dan cc ke muh_assad@yahoo.com beserta tulis nama lengkap, hp dan KTP. Setelah bukti transfer diterima, kita akan segera kirimkan konfirmasi.

.

Alright guys, see you all in Belitung!! Remember, only for 150 people.. So, hurry up to register your name! This is the itinerary for our trip:

.

DAY 1 (TRANSFER IN + ISLAND TOUR)

07.30 – 08.00 : Rombongan tiba di Bandara Tanjung Pandan, Belitung.

08.00 – 10.00 : Menuju Pantai Tanjung Tinggi, berjemur, santai-santai

10.00 – 12.00 : Berangkat menuju Pantai Tanjung Tinggi, acara bebas

12.00 – 14.00 : Shalat Zuhur, makan siang, istirahat

14.00 – 16.00 : Menuju Hotel untuk check-in dan bersih-bersih

16.00 – 17.30 : Menuju Pantai Tanjung Kelayang & Pulau Lengkuas

17.30 – 19.00 : Makan malam di lokal restaurant

19.00 – 24.00 : Kembali ke Hotel, acara bebas

.

DAY 2 (BELITUNG TIMUR + LASKAR PELANGI TOUR)

07.00 – 08.00 : Sarapan pagi di hotel

08.00 – 09.00 : Menuju Manggar (Belitung Timur), kawasan Dewi Kwan Im

09.30 – 11.00 : Menuju Pantai Burung Mandi dan menikmati suasana

11.00 – 11.30 : Menuju Bukit Samak, acara bebas, foto-foto, dsb

11.30 – 13.00 : Shalat Zuhur (laki-laki Shalat Jumat), makan siang, istirahat

13.30 – 14.30 : Menuju Bendungan peninggalan Belanda bernama PICE

14.30 – 15.00 : Menuju kawasan Laskar Pelangi (SD, tempat syuting, dll)

15.00 – 17.00 : Menikmati kawasan Laskar Pelangi, acara bebas.

17.00 – 18.30 : Kembali ke Hotel Grand Hatika dan bersih-bersih

18.30 – 19.00 : Menuju lokal restaurant untuk makan malam

19.00 – 22.00 : Acara puncak NFQ Trip: Talkshow, makan malam bersama anak-anak yatim Belitung dan santunan kepada mereka (biaya santunan diambil dari sebagian biaya trip yang dibayar peserta)

18.30 – 19.00 : Kembali ke hotel, istirahat

.

DAY 3 (OLEH-OLEH + TRANSFER OUT)

07.00 – 08.00 : Sarapan pagi di hotel

08.00 – 11.00 : Jalan-jalan mencari oleh-oleh dan cinderamata

11.00 – 12.00 : Menuju Bandara Tanjung Pandan, kembali ke Jakarta

.

*Note: Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu melihat kondisi di lapangan

.

Best regards,

@Muhammad Assad

Advertisements

NFQ Trip!! Lombok-Gili, 21-23 Jan 2012

Assalamu’alaikum wr. wb… Holiday is coming down! Sebentar lagi tahun baru dan akan ada long weekend di bulan Januari, yaitu tanggal 21-23 Jan karena libur Imlek alias Chinese New Year. Coba cek dulu masing-masing tanggalnya.. Nih gw bantu attach gambar kalendernya.

.

Bagi yang bingung pas liburan imlek nanti mau kemana, bisa join dengan kita di trip super seru berjudul #NFQtrip! Ini bukan sekedar trip, tapi akan ada program-program menarik yang menambah ilmu pengetahuan. So you guys will not only get fun, but also knowledge in the same time! Makanya tagline #NFQtrip adalah: “GET FUN & KNOWLEDGE!”

Lombok Beach

.

Lalu kemana kita akan pergi? Saya bekerja sama dengan TD Travel (@TD_Travel) memutuskan untuk pergi ke Lombok-Gili selama 3 hari, dari hari Sabtu-Senin tanggal 21-23 Januari 2012. Apa alasannya? Lombok & Gili are sooo beautiful! Kenapa kita harus pergi ke luar negeri kalo ternyata pariwisata dalam negeri jauh lebih bagus?

.

Siapa saja boleh ikut.. anak kecil, orang dewasa, tua, muda, laki-laki, perempuan, single, double, triple, dst. Investasi untuk trip ini adalah Rp 3,4 Juta saja ALL-IN. Harga ini sudah termasuk semuanya. Dari tiket pesawat pp, hotel bintang 4, kapal pp Lombok-Gili, transportasi darat, local guide, makan 3x sehari, sampe ke toilet umum pun kita bayarin kalo pada mau dibayarin hehehe…

.

Ada 7 Alasan kenapa harus #NFQtrip:

1. Ini bukan sekedar trip biasa, tapi ada value added berupa program-program sharing ilmu dan pengalaman. Seperti tagline-nya: “GET FUN & KNOWLEDGE!”

.

2. Ada 2 talkshow + sharing session nantinya, dg judul “Success With Values” & “Sedekah Makes You Rich!” Talkshow ini nantinya akan dibuat santai dan akrab, para peserta juga boleh ikutan sharing tentang 2 topik itu, terutama tentang sedekah… wuiihhh pasti bakal banyak cerita nihh..

.

3. Menghilangkan stress dan pusing. Tahun baru harus dimulai dengan pikiran yang fresh dan semangat yang baru.. Biar sepanjang tahun 2012 selalu semangattttt!

.

4. Ikut memajukan pariwisata Indonesia dan membantu menggerakkan perekonomian rakyat Lombok dan Gili. Jangan ke luar negeri terusss dan ngabisin duit belanja di sana, sekali-kali belanja dan borong deh tuh kerajinan-kerajinan para pengrajin lokal kita di lombok.

.

5. Memperluas relasi dan network. Trip ini nantinya pasti akan diikuti oleh berbagai macam orang dari berbagai macam kalangan. Bagi para professional muda, pengusaha, dll cocok banget nih ikutan, siapa tau dapet relasi baru yang berhubungan dengan pekerjaan.

.

6. Yang pengen snorkeling & diving  nanti bisa kita coba di Gili. Saya juga udah ngajak sahabat saya Mischa Chandrawinata untuk ikutan dalam trip ini, jadi nanti dia bisa ngajarin kita snorkeling & diving, so far dia bilang oke bisa ikut, tapi masih nunggu kepastian jadwal dia. semoga dia free and bisa join bareng kita. Ini dia nih Gili Island yang sangat indah itu..

.

7. Alasan terakhirrr kenapa harus ikut trip inii… Bagi temen-temen yang suka galau, trip ini (siapa tau) bisa jadi ajang mencari jodoh buat teman-teman semua hehehe..

.

Yak, kurang lebih itu 7 alasan kenapa harus ikut #NFQtrip. Bagi temen-temen yang mau ikutan, segera daftar! Karena trip ini terbatas hanya untuk 100 orang maksimal. Caranya mau daftar gimana? Mudah banget!

.

1. Transfer biaya trip full sebesar 3,4 juta atau boleh DP dulu Rp 1,5 juta ke salah satu rekening ini. BCA 450 1486 595 atau Mandiri 156 000 2208 751. Dua rekening tersebut atas nama Muhammad Assad

.

2. Setelah transfer, attach bukti slip transfer atau copy sms m-banking ke email muh_assad@yahoo.com dan cc ke notesfromqatar@yahoo.com beserta nama lengkap, nomer hp dan nomer KTP. Kita akan balas email tersebut untuk konfirmasi.

.

Batas waktu terakhir bagi temen-temen yang mau ikutan adalah tanggal 18 Januari 2012. Tapi kalau bisa ditransfer sebelum tanggal 31 Desember ya, karena setelah tahun baru ada kemungkinan harga tiket pesawat naik karena sedang musim liburan. Bagi yang ingin bertanya atau melihat itinerary dari triip ini bisa mengirimkan email ke muh_assad@yahoo.com atau ke twitter @MuhammadAssad.

.

So guys, if you really interested to join this trip, grab and decide it fast!! ajak temen, sahabat, sodara, pacar, gebetan, TTM-an semuanyaa biar rameeee.. We’re gonna have fun! 🙂

.

See you in Lombok & Gili! 🙂

.

Best regards,

@MuhammadAssad