Author

Assad - Author
Muhammad Assad, MSc., 25 tahun, adalah seorang entrepreneur, pakar keuangan syariah, pembicara internasional dan penulis buku-buku national bestseller di Indonesia. Assad lulus program S2 bidang Islamic Finance di Hamad bin Khalifa University, Doha – Qatar, dengan predikat summa cum-laude dan mendapat beasiswa penuh dari Emir Qatar, His Highness Sheikh Hamad bin Khalifa Al-Thani.

.

Assad lulus kuliah S1 di bidang Business Information Systems dari University of Technology Petronas, Malaysia, dengan predikat first-class student honours dan mendapat beasiswa penuh dari Petronas. Saat kelulusan, Assad menerima 3 penghargaan: Rector’s Gold Award, The Best International Student Award dan Chancellor Award – penghargaan tertinggi dari universitas yang diberikan langsung oleh mantan Perdana Menteri Malaysia, Tun Dr. Mahathir Mohammad.

Saat ini Assad aktif di bidang entrepreneurship, menjadi CEO Rayyan Capital, perusahaan pengelola dana investasi global dan Chairman NFQ Group yang fokus membuat program-program inspiratif dan edukatif di bidang kepemudaan. Assad juga seorang penulis yang produktif. Sejak tahun 2011 telah mengeluarkan 3 buku: Notes From Qatar 1, Notes From Qatar 2 dan Sedekah Super Stories, yang semuanya menjadi national bestseller di seluruh Indonesia.

.

Assad juga seorang pembicara internasional yang telah berbicara di 4 benua (Asia, Afrika, Australia dan Eropa). Beberapa organisasi atau forum yang pernah mengundangnya diantaranya United Nations, UNESCO, Islamic Development Bank, G8 & G20 Youth Summit Network, International Islamic Finance Conference, Indonesia International Youth Conference, dll. Beberapa kegiatan lainnya adalah saat ini Assad dipilih menjadi Duta Wakaf Al-Azhar untuk hubungan international dan pernah dikontrak eksklusif oleh TVone menjadi kontributor untuk seluruh kawasan Timur Tengah saat studi di Qatar

.

Untuk menghubungi, bisa melalui email assad@nfqgroup.com atau twitter: @MuhammadAssad