Updated Info 99 Hijab Stories: Second Chance to Send Your Stories

.

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semua yang telah mengirimkan cerita untuk proyek buku 99 Hijab Stories: A Beautiful Spiritual Journey”. Kami menerima ratusan email yang masuk dan semuanya adalah cerita-cerita yang sangat bagus dan menarik. Proyek buku ini pun terus berjalan. Saya dan team memulainya sejak awal tahun 2012 dan hingga bulan September ini perkembangannya Alhamdulillah cukup baik.

.

Untuk melengkapi cerita-cerita yang sudah masuk dan membuka kembali kesempatan kepada teman-teman yang mungkin baru mengenakan hijab di awal tahun 2012, kami membuka kembali kesempatan bagi teman-teman untuk mengirimkan cerita tentang hijabnya kepada kami paling lambat sekitar 2 bulan dari sekarang atau hingga tanggal 31 October 2012.

.

Bagi teman-teman yang belum tahu tentang buku ini, 99 Hijab Stories adalah sebuah buku yang berisi cerita-cerita inspiratif dan menarik dari 99 orang wanita muslimah (public figure dan non-public figure) yang memakai hijab dalam keseharian mereka. Para wanita yang terpilih ini adalah mereka yang mampu membuktikan bahwa berhijab tidak menghalangi diri mereka untuk tetap berprestasi dan berkarya.

.

Tujuan utama buku ini adalah untuk menginspirasi kaum wanita Indonesia, khususnya generasi muda, agar yakin dan mantap bahwa berhijab adalah suatu pilihan tanpa paksaan yang bisa memberikan banyak manfaat. Buku ini adalah salah satu cara berdakwah secara modern di era sekarang ini. Kita tidak mungkin lagi menggunakan cara-cara konvensional dan out-to-date.

.

Saya mengerjakan proyek ini dengan serius dan tidak main-main. Because if I do something, I will do it in a perfect way. Otherwise, I won’t do it at all. Target saya dalam setahun setelah peluncuran buku ini nanti, minimal 1,000 orang wanita muslim di Indonesia akan memakai hijab setelah membaca buku ini.

.

Lalu siapa aja yang akan masuk ke dalam list 99 orang ini? 70% nya akan saya ambil dari kalangan public figure, dan saat ini Alhamdulilah saya sudah banyak mendapat dukungan dari berbagai kalangan: artis, model, designer, pebisnis,  penulis, perancang keuangan, aktivis sosial, para professional, banker, pengacara, notaris, hingga para pejabat di pemerintahan yang memakai hijab dalam kesehariannya. Penasaran siapa aja mereka? Tunggu tangal mainnya!

.

Sisanya 30% lagi berasal dari masyarakat umum, termasuk teman-teman yang sedang membaca ini. Karena saya yakin banyak sekali cerita menarik & inspiratif dari teman-teman yang bisa menginspirasi orang lain. InshaAllah ini akan menjadi tabungan amal jariah teman-teman di akhirat nanti.

.

Coba bayangkan, kalau nanti cerita teman-teman bisa menginspirasi minimal 1 orang wanita untuk memakai hijab dan menutup auratnya seumur hidupnya, apa ga bakal ngalir terus itu pahala ke kita? Itu baru 1, bagaimana kalo ternyata ada 10, 100, bahkan 1,000 orang? Wuihhh ga bisa dibayangkan! Ini yang namanya passive pahala, dimana kita tidak mengerjakan apa-apa, namun pahala terus mengalir. Asik kan?

.

Untuk itu, demi melengkapi data dan materi yang telah ada, kami membuka kembali kesempatan kedua kepada teman-teman yang masih ingin mengirimkan ceritanya atau mungkin punya saudara atau sahabat yang baru-baru saja memakai hijab dan mau share pengalaman, silahkan tulis dan kirim kepada kita.

.

Ada 5 pertanyaan yang harus dijawab dalam cerita yang akan ditulis. Selain dari pertanyaan di bawah ini, teman-teman bebas bercerita apa saja tentang kisah hijabnya, ga usah terpatok dengan pertanyaan yang diberikan.

1. Ceritakan sedikit profile tentang diri anda (nama, tempat & tanggal lahir, pendidikan, pekerjaan, aktivitas kegiatan sehari-hari)

2. Bagaimana awal mula cerita anda berhijab? Hal apa yang menginspirasi anda?

3. Apa ada tantangan/kesulitan  setelah berhijab? Bagaimana anda menyikapi hal itu?

4. Secara keseluruhan, bagaimana kehidupan anda setelah berhijab? (bisa dilihat dari berbagai macam aspek, seperti kepribadian dan sikap / karir / rezeki, dll)

5. Apa saran bagi teman-teman lain yang ingin berhijab tapi masih belum yakin? (give your best advice and convince them to wear hijab)

.

Cara pengiriman:

1. Tulis cerita dalam file Micrososft Word, 750-1200 words, font 11 Arial.

2. Sertakan minimal 3 foto bebas yg high resolution (1 close up + 2 seluruh badan). Foto ini nanti akan dimasukkan ke dalam buku jika cerita anda terpilih.

3. Kirimkan cerita dan foto tsb ke email 99hijabstories@gmail.com paling lambat tanggal 31 Oktober 2012.

.

Sekian informasi yang bisa kami berikan. Untuk info lebih lanjut, silahkan follow akun twitter @99HijabStories karena di sana akan update terus mengenai info ini, atau bisa juga melalui email 99hijabstories@gmail.com

.

Salam,

@MuhammadAssad

10 thoughts on “Updated Info 99 Hijab Stories: Second Chance to Send Your Stories

  1. subhannallah, ko bisa yah mas assad kefikiran tentang ide ini, amazing bgt. sebuah pemikiran yang insyaa allah menuju sebuah perubahan.

    “wanita itu adalah tiang Negara. bila baik wanitanya maka baiklah Negara dan bila buruk wanitanya maka buruk pula Negara”.

  2. Alhamdulillah! this is so a KESEMPATAN EMAS. this could be an AMAL JARIYAH! (go to lappy n start typing ). Thank you so mmuch akhi Assad! Jazakallah KHAIRAN!! hope my ‘proposal’ would pass the ‘test to be published’ dan berhasil mengajak banyak wanita muslim berhijab! Amiiin Amiiin (hayal mode ON).

  3. Subhanallah … saya salut dengan target Assad : Target saya dalam setahun setelah peluncuran buku ini nanti, minimal 1,000 orang wanita muslim di Indonesia akan memakai hijab setelah membaca buku ini. Semoga Allah memudahkan jalannya. Btw, kenapa harus 99 ya?🙂 apakah mengikuti asmaul husna? just curious🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s