#SSS 23: Allah Tidak Pernah Meninggalkan Hamba-Nya

#SSS (Sedekah Super Story) kiriman kiriman Weny Hikmah (hikmah_weny@yahoo.com)

.

Beberapa waktu yang lalu, saya mengalami suatu peristiwa dari keajaiban sedekah. Tepatnya saat saya tidak memiliki uang.  Lalu di hari itu saya membuka blog Notes From Qatar. Kata seorang teman, blog ini banyak memiliki artikel-artikel penuh hikmah dari kehidupan sehari-hari. Berharap ketika membaca artikel tersebut dapat memberikan pencerahan bagi saya. Satu per satu saya baca isi blog, sampai akhirnya saya membaca cerita-cerita SSS (Sedekah Super Stories) yang isinya orang-orang yang menceritakan pengalaman mereka dari bersedekah.

.

Sebelumnya saya sendiri sering mengalami kejadian-kejadian menajkjubkan dari bersedekah itu. Menjadi mahasiswa di perantauan tentunya tidak selalu mudah bagi saya. Karena saya kerap kali mengalami saat dimana kiriman orangtua tidak selalu segera sampai. Saya merasa inilah ujian Allah terhadap kesungguhan saya menuntut ilmu. Sedekah selalu membantu saya di saat-saat sulit itu.

.

Tapi beberapa waktu terdekat saya merasa memang mulai jarang bersedekah, dan merasa perlunya segera bersedekah setelah membaca cerita itu. Saat selesai wudhu untuk sholat zuhur saya melewati kotak amal. Sungguh uang saya hanya ada recehan seratus rupiah yang jumlahnya tidak lebih dari sepuluh ribu saat itu. Karena itu adalah hasil celengan yang terpaksa saya bongkar sebelum penuh isinya. Uang itu tentunya juga tidak cukup untuk biaya hidup selama lima hari kedepan karena orangtua baru bisa mengirimkan uang lima hari lagi.

.

Bismillah dua genggaman recehan seratus rupiah yang saya tidak tahu persis jumlahnya saya masukkan ke kotak amal itu. Dan saya sisakan beberapa untuk makan malam nanti. Walaupun saya tidak tahu pasti berapa jumlahnya. Saat itu yang ada dalam benak saya adalah ingin segera merasakan kembali keajaiban bersedekah itu. Hari itu saya sengaja berpuasa, sungguh niatan awalnya karena saya memang sedang tidak ada uang, selebihnya untuk beribadah.

.

Alhamdulillah, makan malam, saya lewati dengan masih bisa menyantap rezeki Allah meski dengan mie instan. Besok paginya uang saya sisa 5 ribu rupiah. Saya tetap sarapan seperti biasa, menikmati makanan bubur kacang hijau. Ada keyakinan danmun juga tak lepas dari kekhawatiran di benak saya. Yakin bawah Allah tidak akan meninggalkan saya dalam keadaan lapar, khawatir jika Allah menguji keimanan saya dengan lebih berat lagi. Karena saya mulai meninggalkan bersedekah.

.

Dari tadi malam saya berfikir keras, siapa kira2 yang akan mengantarkan rezeki Allah itu, kepada saya. Saya merasa, tak seorangpun yang berhutang kepada saya. Bahkan saya sempat membongkar lemari pakaian, berharapn menemukan lembar uang di sela2 pakaian. Siapa tahu dulu saya pernah lupa menyelipkannya. Namun hasilnya masih nihil.

.

Saat istirahat makan siang usai kuliah pertama, seorang teman memanggil saya. Menyampaikan bahwa buku yang saya pesan beberapa waktu lalu tidak ada, sehingga ia mengembalikan uang saya sebesar 48ribu. Subhanallah saya sungguh ingin menangis saat itu.  Padahal beberapa waktu lalu teman tersebut selalu bersama saya, namun ia selalu lupa mengembalikan uang saya karena buku yang saya pesan tidak ada. Dan disaat saya sangat membutuhkan uang, teman tersebut digerakkan oleh Allah untuk mengembalikan uang saya.

.

Keajaiban sedekah itu kembali terjadi. Untuk yang kesekian kali dalam hidup saya. Meski saya sempat meninggalkan kebiasaan sedekah. Saya yakin Allah tidak akan meninggalkan orang-orang yang menuntut ilmu dijlanNya. Saya tidak tahu persis jumlah yang uang yang saya sedekahkan waktu itu, namun saya yakin bahwa Allah telah melipatgandakannya saat ini.  Cerita ini semakin memperkuat keimanan bahwa Allah tidak akan pernah meninggalkan hamba-Nya dan akan selalu memberikan pertolongan yang terbaik.

.

*** THE END ***

Bagi teman-teman yang punya cerita dahsyatnya sedekah dan ingin berbagi inspirasi dengan yang lain, silahkan kirim ke muh_assad@yahoo.com dengan subject#SSS – (Judul Cerita). Saya akan posting di blog ini dan yang menarik akan dimasukkan ke dalam buku Notes From Qatar 2.

.

Best regards,

@MuhammadAssad

8 thoughts on “#SSS 23: Allah Tidak Pernah Meninggalkan Hamba-Nya

  1. subhanallah, semoga saya juga bisa sama seperti mbak nya, semoga Allah mengabulkan doa saya biar diperlancar ngurus kartu ATM baru *habis kehilangan* , mahasiswa itu sesuatu ya perjuangannya🙂,insyaAllah kalo niat kita udah lurus Allah SWT pasti akan meridhoi kita

Leave a Reply

