#SSS 21: Tiga Buah Rezeki Berturut-turut

#SSS (Sedekah Super Story) kiriman Triska Damayanti (@noninong / triskadamayanti@hotmail.com)

.

Kenalan dulu kali yah biar enak, namaku Triska masih tercantum sebagai seorang siswi SMA kelas 2 ( semoga tahun depan lulus dan dapet beasiswa ke Jerman AamIIiin). Kejadian ini bener bener baru aku alami fresh from the oven! Awal cerita malam tgl 24 Desember aku galau akan sedekah hehehe…akhirnya aku kontakan sama ka Yaya (yg mengalami #SSS dapet kesempatan Haji gratis).

.

Aku ceritain semua ke ka Yaya akan kegalauan aku untuk sedekah, mulai dari duit yang tiris sampe takut untuk ga dapet balasannya. Lalu kak Yaya kasih penjelasan panjang lebar dan meyakinkan aku kalau kita melakukan sedekah dan ikhlas pasti dibalas oleh-Nya (Kak Assad juga bilang kaya gitu).

.

Butuh waktu berjam-jam untuk ngeyakinin perkataan kak Yaya dan butuh waktu berhari-hari untuk meyakini tulisan tulisannya Kak Assad hehe… Besoknya aku dapet kabar dari kakak ku kalau ada acara Tabligh Akbar di masjid dekat rumah, siangnya aku datang kesana. Di dompet aku ada uang Rp103.000, pas aku ke masjid aku bawa dua puluh ribu, rencana buat beli pulsa dan buat beli Notes From Qatar Limited Edition. Dalam hati aku ngomong “Duh duit gue abis dalam sekejap..tapi gue butuh dua duanya, yaudah deh liburan dirumah aja secara duit abis.

.

Akhirnya aku pergi ke masjid dengan membawa uang dua puluh ribu yg tadinya rencana buat beli pulsa. Pas pulangnya aku liat ada kakek tua pake kaos oblong dekil dan bawa mangkok duduk di pager masjid. “Jleeebbbb!” Asli aku kasian banget liatnya, nah muncul deh tuh perasaan sedih, kasian, iba, pengen bantu dll. Perasaan campur aduk di hati! Seketika pengen rasanya kasih uang ke kakek itu, tapi gak bisa bohong  juga, aku ngerasa (duh ini duit tadinya mau gue pake buat beli pulsa, kalo gue kasih ntar gue ga bisa beli pulsa dong  sedangkan uang yg lain mau buat beli Notes From Qatar “Limited Edition”).

.

Saat ragu-ragu seperti itu aku inget Surat Al-Baqarah ayat 261, ”Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah (bersedekah) adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran).”  akhirnya fix aku kasih uang dua puluh ribu ku untuk kakek itu. Aku berusaha ikhlas dan ridHa, alhamdulillah rasanya plong banget pas setelah ngasih uang itu.

.

Malamnya aku kirim email ke Kak Assad untuk order Notes From Qatar Limited Edition, karena aku belum ada ATM jadi aku minta tolong kakakku untuk transfer uang buku lalu aku ganti. Setelah mendapat email balasan dari kak Assad aku langsung bbm kakakku untuk kasih nomer rekening pengiriman uangnya, dan TUNG! Bbm balasan pun masuk dan langsung aku baca “Ga usah bayar dek, mba yang bayarin aja.“

.

WOW!!! Asli setelah baca bbm itu aku seneeeng  jingkrak jingkrak, alhamdulillah banget dibayarin. Aku seneng banget karena awalnya aku ngira setelah bayar Notes From Qatar Limited Editionuang ku bakal bener bener abis dan dompet pun kosong total selama liburan ini! Tapi ternyata perkiraan itu salah total karena ternyata dibayarin hehehe… itu rezeki PERTAMA yg aku dapat malam itu.

.

Kemudian, gak lama setelah aku kesenengan karena dibayarin untuk beli Notes From Qatar Limited Edition”, temenku nyapa fb aku dan bilang Tris, kemarin kenapa ga dateng rapat? Gue dapet amanah untuk pegang uang THR lo nih, yang kerja kita selama ngajarin adek kelas agama Islam. Waahhh.. ALHAMDULILLAAAH! Ya Allah makasih banyak Engkau memberikan aku rezeki lagi dalam waktu yg bersamaan… ya walaupun gak banyak tapi itu udah alhamdulillah banget karena jumlah uangnya mungkin bisa buat belii Notes From Qatar 2 hehehe atau disedekahin lagi. Inilah rezeki KEDUA yang aku dapet.

.

Udah senang dengan 2 rezeki yang diberikan oleh Allah secara berbarengan, aku langsung mention kak Assad dan ka Yaya lewat twitter untuk ngasih tau kegembiraaan aku dan kekuatan sedekah yg ternyata ASLI TERJADI sama aku! Alhamdulillah dapet balesan dari keduanya.

.

Tapi ternyata ini belum berakhir! You know whaaat kak Assad?! Setelah aku baca balesan mention dari kak Assad, papah ku manggil dan dia langsung nyodorin aku money, “Ini dek buat km, mau beli buku kan katanya?” Spontan aku jawab, Gak jadi pah, udah dibayarin Mba Ii bukunya. Lalu papahku jawab, “Yaudah gapapa, kamu pegang aja.

.

WOW!  Alhamdulillaah Ya Allah… Mimpi apa aku semalem sampe dapet rezeki berturut-turut hehe.. makasih banyak Ya Allah.. hihihi asli gak bisa ditutup tutupin aku seneng parah.. ya mungkin bagi kak Assad ini gak seberapa secara kak Assad udah besar penghasilannya, tapi bagi aku ini WOW banget! (ukuran pelajar yg sekarat isi dompetnya).

.

Hanya dengan sedekah sebesar Rp20.000 aku dapet THR, dapet uang dari papah, dan uang buat beli Notes From Qatar Limited Editionaku masih utuh karena dibayarin! Once again ALHAMDULILLAH …

.

Itulah ceritaku semoga bisa menginspirasi yg lain untuk makin rajin bersedekah. Jangan khawatir, keajaiban sedekah itu nyata dan bisa secara langsung kita rasakan, BELIEVE IT GUYS!

.

*** THE END ***

Bagi teman-teman yang punya cerita dahsyatnya sedekah dan ingin berbagi inspirasi dengan yang lain, silahkan kirim ke muh_assad@yahoo.com dengan subject #SSS – (Judul Cerita). Saya akan posting di blog ini dan yang menarik akan dimasukkan ke dalam buku Notes From Qatar 2.

.

Best regards,

@MuhammadAssad

8 thoughts on “#SSS 21: Tiga Buah Rezeki Berturut-turut

  1. saya pernah sedekah sampai nguras dompet. Ya, NGURAS DOMPET. Namun balasan yg dinanti tak kunjung tiba. Tapi saya tetap positif thinking dan ga pernah kapok buat sedekah.😉

Leave a Reply

