#SSS 20: Berawal Dari Donat Seribuan

#SSS (Sedekah Super Story) kiriman Febryansyah (@febryyyan / rowling_febry@yahoo.co.id)

.

Hari itu saya sedang getir karena uang bulanan untuk bulan ini hampir habis. Hanya tersisa  Rp 20ribu untuk dua hari biaya hidup. Pagi itu seperti biasa saya melakukan aktivitas normal. Hari itu teman kost saya lagi sakit cacar. Tadinya saya mau ngetuk pintu kamarnya untuk menawarkan nitip beli sarapan tapi melihat dari jendela orangnya masih tidur pulas. Yasudah saya memutuskan untuk pergi duluan nanti pas dia udh bangun baru deh saya beliin sarapan.  Jam setengah 8 pagi saya pergi keluar untuk beli sarapan. Saya biasa beli donat gula di depan gang tempat saya ngekost. Saya beli 4 donat.

.

Entah kenapa saya hanya makan 3 donat pagi itu. Biasanya langsung saya habiskan jadi sekarang sisa 1 deh donat nya, niatnya sih buat ntar siang pulang kuliah buat ngemil-ngemil. Selesai makan donat saya lihat ada sms dari teman saya yang sakit cacar itu menanyakan apakah saya sudah beli sarapan atau belum. Kemudian saya jawab, “Yahh udah beli baru aja.”

.

Tak lama dia ngetuk pintu saya “Feb, masih ada gak roti kamu?” Saya jawab, “Ada, donat tapi, nih tinggal satu.” Dia balas, “Gapapa, buat minum obat aja kok, makasih ya.” Saya ngasih donat itu ya ngasih aja ga ada niatan sedekah atau apa ya karena namanya juga sesama teman, lagian saya toh juga udah kenyang.

.

Satu jam kemudian, kakak teman saya dateng untuk menjemput pulang temen saya. Tiba-tiba temen saya itu ngetuk pintu “Feb, ini ada roti nih kakakku bawa tadi, kita setengahan ya.” Saya jawab, “Wahhh.. Makasih ya.” Dari situ saya berfikir, tadi saya ngasih dia donat seharga seribu doing dan sekarang saya dapet balasan langsung roti seharga 5ribu atau mungkin 10ribu. Subhanallah… Mungkin ini sederhana banget, tapi jujur saya gemetar pada saat itu.

.

Siangnya pada saat kuliah, teman kuliah saya sebut aja Tina minta dianterin untuk servis jam miliknya. Awalnya saya males karena cuaca hari itu panas banget. Tapi krn naluri seorang teman yang baik akhirnya saya nganterin dia. Sayang sekali toko servis jam tutup, alhasil gak jadi deh dia servis jam. Tapi sebelum balik ke kampus, kita mampir ke tukang siomay dan dia nawarin, “Feb, mau siomay gak?” Aku Tanya balik, “Dibayarin?” kata dia, “Iya udah ambil nih.” Waduh, padahal saya hanya bercanda aja tapi alhamdulillah siang  itu saya makan gratis hehe.

.

Malam harinya, saya baru pulang dari beli makan malam, tiba-tiba ibu kost saya manggil “Febry, ini ada roti buat nanti malem kalo laper.” Saya langsung membalas, “Wah, iya Bu terima kasih ya.” Sebenernya Ibu kost saya ini emang baik suka ngasih makanan, tapi hari itu terasa spesial banget hehe maklum soalnya duit lagi tipis banget.

.

Kejadian hari itu semakin menguatkan keyakinan saya karena menunjukkan bahwa Allah SWT pasti membalas kebaikan secara tunai dan rahmat-Nya terus menerus tak pernah terputus dari pagi sampai malem. Dari situ saya semakin yakin tentang dahsyatnya bersedekah.

.

*** THE END ***

Bagi teman-teman yang punya cerita dahsyatnya sedekah dan ingin berbagi inspirasi dengan yang lain, silahkan kirim ke muh_assad@yahoo.com dengan subject #SSS – (Judul Cerita). Saya akan posting di blog ini dan yang menarik akan dimasukkan ke dalam buku Notes From Qatar 2.

.

Regards,

@MuhammadAssad

8 thoughts on “#SSS 20: Berawal Dari Donat Seribuan

  1. buku yg pertama amazing……
    buku yg k 2 aq belum dapat

    di gramedia padang udach ada……
    aq udach baca sedikit di gramed……………
    tapi …………………………………
    belum beliiiiiiii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s