#SSS 13: Menang Doorprize Rumah!

#SSS (Sedekah Super Story) kiriman Riri Setiabakti (@riri_setiabakti)

.

Sebenernya kisah ini bukan aku yang ngalamin, tapi ini pengalaman ade aku, namanya Kasyful Hadi. Aku udah minta izin sama dia buat share pengalaman yg subhanallah deh buat kita sekeluarga bikin merinding, haru, percaya ga percaya, dan pastinya bikin yakin kalo Allah dah berkehendak apapun sangat mudah untuk-Nya. Kun Fayakun deh..

.

Tanggal 19 Agustus 2010, waktu itu kita sekeluarga ke Jogja untuk menghadiri acara wisuda ade ku ini. Hadi kuliah di UGM. Setelah acara wisuda selesai, Hadi dpt SMS yang ngabarin kalo dia dapet beasiswa untuk ngelanjutin S2 di UGM juga. Alhamdulillah kita semua seneng, cita-cita dia untuk ngelanjutin S2 kesampaian. Padahal tadinya dia udah pesimis juga bisa dapat beasiswa ini, soalnya sudah tidak ada kabar 3 bulan lebih, jadi dia juga hampir sudah lupa ngelanjutin S2.

.

Singkat cerita lanjutlah dia melanjutkan S2 di UGM. Saat liburan lebaran, Hadi balik ke rumah dan dia bilang pengen beli sepeda, katanya buat olahraga. Pengen jadi biker katanya hehe.. Saat kembali ke Jogja dia pun membeli sepeda dan mulai bersepeda ke kampus. Suatu hari ada temennya ngajakin ikut acara Fun Bike yang diadain salah satu sekolah tinggi terkenal di Jogja.

.

Awalnya dia ogah-ogahan dan daftar di hari terakhir, itupun temannya yang daftarin. Besok paginya Hadi dan teman-temannya udah siap-siap dan bersemangat ikut acara Fun Bike tersebut. Ternyata eh ternyataa… Pesertanya ada 12 ribu orang!! DUA BELAS RIBU ORANG!!!!

.

Sebelum peserta dilepas ada obrolan ringan antara hadi dan teman-temannya, kurang lebih begini katanya, “Di, mudah-mudahan gue deh yg dapet doorprize hadiah utama rumahnya, soalnya bentar lagi kan gue mo nikah.” Panitia emang nyediain 1 unit rumah untuk hadiah utama, mobil xenia tuk hadiah ke-2, trus motor, kulkas, laptop, tv, hp dan lain-lain deh pokoknya. Trus ade ku bilang, “Iya deh lo rumah gpp, gue dapet mobil aja.”

.

Tibalah saat pelepasan para peserta. Setelah bendera tanda start dikibarkan, para peserta mulai menuntun sepedanya masing-masing.. Lho kok dituntun sepedanya? Kenapa ga dinaikin? Jawabannya: karena ga bisa dinakin, pesertanya kebanyakan ada 12 ribu orang! Hehehe… Baru setelah beberapa kilometer bisa dinaikkin. Pesertanya ga cuma dari Jogja aja, tapi dari kota-kota lain di seluruh Indonesia.

.

Selesai acara Fun Bike smua peserta kumpul di lapangan buat liat acara hiburan yang diadain panitia dan tentu saja buat ngikutin acara pengundian doorprize. Panitianya bilang untuk pengumuman pemenang besok sudah bisa dilihat di situs kampus. Karena males ngikutin acara hiburan, Hadi pulang ke kost. Besoknya dia liat pengumuman di situs yang dikasi panitia dan nama Hadi ga ada di daftar pemenang doorpize, karena emang pengumuman pemenangnya belum ada hehehe..

.

“Oohhh ya sudahlah, lagian ga ngarepin dapet doorprize juga.” Kata Hadi dalam hati. Waktu itu hari Senin, nah lusanya atau hari Rabu pas lagi kuliah Hadi ditelpon sama temennya yang sama-sama ikutan Fun Bike dan daftarin dia ikut Fun Bike juga. Temennya itu bilang kalo dia lihat nama Hadi ada di daftar urutan nomer 1 pemenang doorprize Fun Bike dan berhak atas HADIAH UTAMA yaitu 1 UNIT RUMAH TYPE 37 seharga Rp 107 juta!

.

Temannya lalu memberikan daftar lengkapnya, dan ini buktinya…

.

Percaya ga percaya, Hadi langsung pulang ke kostan buat ngambil nomor peserta, menghubungi panitia dan besoknya dia ketemu sama panitia Fun Bike. Pas ketemu panitia, panitianya bilang “Ya ampun maaaasss, mas kmana aja? Hampir aja kita mau susulin mas ke cianjur ke alamat yg ada di KTP. Gimana mas perasaannya? Kok mas kaya ga seneng sih?”

.

Si Hadi jawab, “Bukannya ga seneng mas, saya bingung aja gitu, percaya ga percaya hehe..” Setelah serah terima hadiah secara simbolis yang dikasih kunci gede banget itu, Hadi pulang ke kost-an seperti tidak terjadi apa-apa, padaha temen-temennya udah pada heboh minta makan-makan lah, minta sepeda si Hadi lah, dll.

.

Sebelum ketemu panitia itu Hadi nelpon saya memberitahukan berita gembira tersebut. Setelah saya melihat langsung pengumuman pemenang doorprize Fun Bike nya, saya baru percaya kalau ternyata memang iya ada nama ade ku di daftar pemenangnya! Setelah urus ini itu, pajak balik nama dll, akhirnya Alhamdulillah.. Ini dia rumah pertama Hadi ade ku yang kita sebut rumah doorprize hehe…

.

Lho terus cerita sedekahnya mana?? hehehe… Jadi gini, ternyata beberapa minggu sebelumnya, waktu ramadhan 2010 itu Hadi sedekah uang Rp 600 ribu ke salah satu masjid di Jogja. Rp 600 ribu itu pun bukan dia sendirian, tapi berdua sama temennya masing-masing Rp 300 ribu. Mereka sedekah ke mesjid buat orang yg buka puasa.

.

Cerita berkah sedekahnya ga cuma sampe disitu. Sekarang ini waktu email ini dikirim Hadi lagi ada di belahan dunia lain yaitu benua Eropa tepatnya di Swedia. Hadi dapet beasiswa untuk double degree nya disana. Alhamdulillah..

.

Subhanallah ya, cuma sedekah 300 ribu, Allah Swt mengembalikannya bukan lagi 10x lipat, bahkan lebih dari 700x lipat! Mulai dari Hadi dapet beasiswa S2 di Jogja dan di Karlstad University – Swedia dan dapat hadiah rumah. Kalau itu semua ditotalkan nominalnya adalah ratusan juta rupiah.  Saya semakin yakin, memang benar bahwa jika Allah Swt sudah ingin memberikan sesuatu kepada makhluk-Nya, tidak ada satupun yang bisa menghalangi.

.

Semoga kisah Hadi ini bisa memberikan keyakinan yang semakin kuat bagi kita, bahwa yang namanya sedekah itu memang tidak akan pernah mengurangi rezeki kita, justru akan mengundang rezeki-rezeki lain berdatangan. Balasannya pun bukan hanya di dunia, tapi juga sebagai bekal pahala kita di akhirat kelak.

.

*** THE END ***

Bagi teman-teman yang punya kisah dahsyatnya sedekah dan ingin berbagi inspirasi dengan yang lain, silahkan kirim ke muh_assad@yahoo.com dengan subject SSS. Saya akan posting di blog ini dan yang menarik akan dimasukkan ke dalam buku Notes From Qatar 2.

.

Regards,

@MuhammadAssad

8 thoughts on “#SSS 13: Menang Doorprize Rumah!

  1. Allah mungkin sedang berbaik hati.dg sedekah 300 ribu saja langsung dapat balasan hadiah rumah & beasiswa. Padahal yg sedekah lebih dari itu tapi belum dapat balasan secara tunai juga banyak juga lho. Tapi, jangan pernah kapok untuk bersedekah. Sedekahlah sebanyak-banyaknya,serutin-rutinnya, dan ikhlas.🙂

  2. MasyaAllah….
    Semangat buat sedekah…trims Assad,
    pengalaman yang di share di blog ini…
    inspiratif bgt….
    Sedekah….(Ikhlas) ^-^

  3. masya allah…
    selamat untuk Hadi smoga kita semua bisa mengikuti jejaknya dan tidak berhenti untuk yg namanya bersedekah.
    dan untuk kakaknya hadi terimakasih udah bisa share cerita super nya.

    untuk Assad makasih yang selalu memberikan inspirasi kepada kita semua, keep writing ya sad \(^_^)/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s