#SSS 10: Ketagihan Keajaiban Sedekah!

#SSS yang sangat menarik tentang bagaimana sedekah itu bisa membuat seseorang ketagihan! Kok bisa? Ya karena jelas, balasannya itu sangat luar biasa dan sering di luar nalar dan logika kita. Baiklah, tanpa berpanjang lebar, silahkan membaca #SSS edisi kali ini kiriman Yuti Wibowo (@yuti_wibowo)

.

Saya ingin berbagi cerita yang menginspirasi kami sehingga kami benar-benar menikmati dan ketagihan dengan keajaiban-keajaiban yang Allah berikan.

.

Kami keluarga biasa-biasa aja (nggak kurang dan nggak berlebihan) yg dikaruniai 4 orang anak. Alhamdulillah hidup saya dan suami ngaliiiir aja, orang bilang sih kami nggak pernah susah hehe. Mungkin aliran kehidupan kami itu karena kami menjalani ibadah kepada-Nya seperti   shalat wajib tepat waktu, sunnah rawatib, shalat dhuha, shalat tahajud, shalat fajar, puasa senin kamis, puasa ramadhon, zakat, dan Alhamdulillah kami pun sudah berhaji.

.

Tapi sungguh, dulu dalam hal sedekah kami melakukannya hanya sekadarnya aja, meskipun kami juga selalu berusaha membantu yang membutuhkan. Namun hidayah itu datang, setiap kali kami menyaksikan tayangan nikmatnya sedekah di salah satu stasiun TV, kami baca buku-buku tentang sedekah, *termasuk juga baca Notes From Qatar* kami sungguh iri dengan orang-orang yang dengan ringannya menyedekahkan 20 juta, 25 juta, 50 juta, dst. Kami hanya bertanya-tanya, kapan ya punya duit banyak sehingga bisa sedekah banyak pula seperti itu.

.

Ternyata Allah Swt memberikan kesempatan itu kepada kami tanpa harus menunggu punya duit banyak. Suatu malam, tetangga sebelah rumah saya datang sambil menangis minta tolong karena anaknya kejang dan tidak sadarkan diri (saat itu anaknya usia 30tahun dan menderita gagal ginjal). Saat itu juga dengan seadanya duit di kantong saya dan suami mengantarkan ke RS, ternyata Hb-nya hanya 3, kreatinnya 24, dan harus segera transfuse. Harga per kantong darah Rp 250 ribu, butuh 5 kantong berarti total Rp 1.250.000 dan biaya malam itu di UGS sudah habis Rp 500 ribu.

.

Saya dan suami saling pandang, karena uang yang kami pegang untuk sampai habis bulan ya pas tinggal Rp 2 juta. Saat itulah sangat terasa manfaatnya nonton acara-acara dan membaca buku tentang sedekah. Kami lalu memutuskan memakai semua uang kami itu untuk membeli darah.

.

Subhanallah, keajaiban itu benar-benar langsung terjadi! Saat proses di UGD masih berjalan, baru 30 menit dari saat pengambilan keputusan, waktu itu jam 10 malam, kakak kami dari luar kota nelpon suami saya dan bilang, “Wo, rumahmu depan itu kan habis kontraknya masih 6 bulan lagi, tapi yg ngontrak mau pindah, rumahnya di take over sama saudaranya diperpanjang pula, ini duitnya Rp 10 juta udah aku bawa.” Subahanallah… Allah Swt langsung  menggantinya TUNAI!

.

Kejadian malam itu benar-benar titik awal keyakinan kami akan keajaiban sedekah. Kelanjutan dari nasib tetangga kami itu adalah bahwa Allah Swt memudahkan segala usaha kami untuk membantu mencarikan dana untuk cuci darah rutinnya, kami share ke facebook hingga saudara dan teman kami banyak yang berpartisipasi membantu, hingga terkumpul bantuan sebesar Rp 18 juta yang tepat habis untuk cuci darah terakhirnya sebelum meninggal.

.

Dengan modal keajaiban pertama itu, kami ketagihan dengan keajaiban-keajaiban lainnya. Kami memang tidak punya tabungan cash, tapi kami punya asset yg sungguh malu jika hanya kami simpan.  Kami pengen banget menikmati gimana sih rasanya sedekah dalam jumlah yang cukup besar. Terbayang kami bisa foya-foya untuk akhirat kami.  Akhirnya kami meniatkan untuk menjual  satu rumah kami, dan akan mengambil separo dari hasil penjualan aja, yg separo lagi akan kami sedekahkan.

.

Allah Swt pun meridhoi niat kami, lakulah rumah kami Rp 310 juta. Kami gunakan Rp 155 juta untuk siapapun yang membutuhkan saat itu, mulai dari pendirian Rumah Quran, infaq untuk pondok tahfidz, melunaskan hutang orang, dll.

.

Betul-betul ga ngerasa rugi sedikitpun. Sejak detik itu, sungguh sangat luar biasa rezeki yang Allah Swt limpahkan dari berbagai arah dan tidak pernah kami perkirakan sebelumnya. Apapun keinginan kami selalu dimudahkan oleh-Nya. Jika sebelumnya kami tidak pernah kekurangan, sekarang justru selalu merasa kelebihan. Nikmat yang Allah Swt berikan selalu lebih besar dari yang kami minta, dan kadang-kadang dengan cara yang nggak masuk akal.

.

Alhamdulillah, keajaiban-keajaiban itu saat ini selalu datang setiap saat kami lakukan sedekah. Buat kami judul yang pas yang sedang kami jalani saat ini adalah KETAGIHAN KEAJAIBAN KARENA SEDEKAH. Dan keajaiban-keajaiban itu semakin memotivasi kami untuk lebih banyak lagi kami bersedekah.

.

Sekarang ini kami sedang membuat MODAL SEDEKAH, jadi kami siapkan sejumlah dana yang kami investasikan di beberapa tempat usaha, keuntungan beserta modal itu kami gunakan hanya untuk sedekah biar sedekah kami nggak ada matinya, dan saya yakin modal usaha itu pasti akan mendapat keberkahan dari Allah Swt karena hasilnya kami kembalikan kepada-Nya. Alhamdulillah sudah 2 bulan ini modal sedekah kami sudah ‘menghasilkan’ sehingga tiap bulan kami bisa menikmati ‘foya-foya akhirat’ kami, Mohon doanya agar istiqomah ya.

.

Bahagia sekali rasanya bisa berbagi dengan Assad, semoga kemudahan-kemudahan dan rejeki yang Allah Swt limpahkan kepada kami juga dilimpahkan kepada Assad sekeluarga. Amiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin.

.

Bagi teman-teman lain yang punya kisah-kisah dahsyatnya sedekah yang lain yang lebih seruuu, bisa langsung kirim ke muh_assad@yahoo.com dengan Subject “SSS”. InshaAllah akan saya posting di blog ini dan yang menarik bisa masuk ke buku “Notes From Qatar 2″ nanti okeee…

.

Regards,

@MuhammadAssad

31 thoughts on “#SSS 10: Ketagihan Keajaiban Sedekah!

  1. iri….memang kita diprbolehkan iri kpada orang kaya yang rajin bersedekah.mudah-mudahan banyak orang yang mengikuti jejaknya.sehingga kemiskinan diindonesia bisa teratasi.sehingga berkah dalam segala hal negeri ini

  2. Barangsiapa memberi pinjaman yg baik kpd Allah Swt. Insya Allah akan digantikan berlipat2 . Bersyukurlah uda diberi hidayah utk bersedekah di jalan Allah Swt. Pengen juga merasakan sedekah yg banyak.

  3. saya seorang karyawan pbrik tissue…dengan upah bulanan yang pas pasan…..yang namanya kebutuhan dan pendapatan tidak pernah imbang banyk kebutuhan….tapi setelah baca2 motivasi sedekah di buku dan internet saya praktekan setiap kebutuhan saya banyak saya selalu keluarkan/sedekahkan uang sisa yang saya pegang….hasilnya Subhanallah…, pernah saya kasihkan 100 ribu buat sedekah…besuknya saya dapat kerjaan tambahan bayar cash 4,5jt….pernah juga aku sedekahkan 500 ribu…tidak lama saya dapat kerjaan dengan nilai 17jt. sungguh luar biasa, anda tidak percaya silahkan coba. sedekahkan hartamu…sedangkan kamu sangat membutuhkan harta tersebut.

  4. Subhanallah,hanya orang yang ikhlas yang sanggup sedekah dalam jumlah rupiah yang sangat banyak,moga saya juga bisa ikhlas sedekah dengan jumlah lebih besar

  5. Subhanallah ,luar biasa. Semoga saya bisa selalu bersedekah. Meskipun hanya mengandalkan gaji bulanan , tapi saya yakin Allah Maha Kaya, yang tidak akan pernah habis . Semoga saya bisa , seperti itu. Mohon doanya,,,

  6. saking kepingin ngrubah nasib saya sudah mencoba lakukan sholat tepat waktu berjamaah di masjid sholat malam selama 7 malam berturut2 shlat dhuha tiap pagi dan sedekah sekedarnya karna terbatasnya ekonomi saya dalam hal ini saya menunggu janji Allah semoga cepat di kabulkan amiin.
    bukan bermaksud pamer atau ria tapi mohon doa restu dari kawan2 semua.

  7. Subhanallah, bahagia sekali menjadi muslim yang gemar berbagi dengan sesama karena itu Allah SWT pun akan selalu mencukupi keperluannya, bila warga negara Indonesia yang muslim gemar berbagi dengan saudara saudara nya Insya Allah negeri ini akan makmur dan sentausa, semoga saya jg dapat melaksanakan kegiatan berbagi ini semata berharap ridhaNya

  8. Memang kita sepakat bahwa sedekah banyak manfaatnya. Sekarang saya kerja di lembaga zakat di batam masih membutuhkan donasi untuk membantu modal usaha orang2 miskin daerah batam. luar biasa apa yang dapat kita bantu untuk mereka sehingga mereka dapat mandiri dan tanpa meminta-minta lagi….

  9. bulan lalu saya nangis dipinggir jalan meratapi kesulitan masalah keuangan yang akhir-akhir ini saya rasa sangat susah, diseberang jalan saya lihat seorang ibu menggendong anaknya dibawah teriknya matahari sambil terseok-seok membawa kardus, spontan saya ingat anak saya yang masih kecil diasuh saudara ditaipei, tentu anak saya jauh lebih beruntung dibanding anak kecil di gendongan yang kepanasan itu, terlonjak saya berdiri dan bermaksud mendekati ibu dan anak itu, merogoh kocek dan agak kaget juga seketika itu hp saya berbunyi “cling”… oh keajaiban itu datang tepat pada waktu saya berniat tulus ikhlas sedekah .. saya menyeberang jalan memberi sedikit uang pada nya masih dengan tangisan haru dan takjub, betapa ALLAH memperhatikan umatnya sedemikian detailnya.. sehingga saya dapat pelajaran tentang keikhlasan, yaitu dengan bersedekah, langsung “cling” di hp saya, pemberitahuan di “line” dari taipei, suami saya telah transfer uang, ALHAMDULILLAH..

  10. Smoga Allah selalu memudahkan rezki orang orang yang rajin bersedekah, dan memotifasi banyak org untuk bersedekah pula, termasuk saya, Amin

  11. Alhamdulillah setelah baca manfaat sedekah
    Alhamdulillah jika dijalani memeng membuahka kemudahan untuk datangnya rezeki,
    Saya akui dari kondisi keluarga kami yag kurang megamalkan sedekah membuat qt jadi lebih tenang dalam mejalani hidup, walau bukan hanya rizki yag tiada disangka terusa2an datang, hidup kami pun jadi tenang dan selalu bersyukur atas keinikmaatan yang allah berikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s