#SSS 7: Impian Naik Haji Terkabul!

#SSS (Sedekah Super Story) kiriman dari Yaya (@yayamarzuki). Happy reading!
.
Saya pengen cerita mukjizat tentang sedekah yang luar biasa, sampai saya tidak mampu berkata-kata. Semuanya berawal sekitar setahun lalu, pada Agustus tahun 2010 sehabis saya pulang umrah. Jujur saja, waktu umrah tahun lalu itu belum ada kepikiran sama sekali untuk pergi Haji. Boro-boro Haji, orang umrah aja masih dibayarin bokap.
.
Tapi kemudian kakak pertamaku menasehati aku sambil mengingatkan kalau orang seumuran saya ini sudah wajib naik Haji. Mendengar nasehat itu, lalu aku berpikir dan memang iya bener ya kayanya saya sudah harus mulai mempersiapkan diri untuk Haji. Akhirnya saya buka deh tu Tabungan Haji dan mulai menabung rutin. Tiap bulan nabungnya sejuta hehee….
.
Saat itu saya juga minjem duit kakakku sekitar 25 juta untuk daftar nomer porsi aja, dan dapet giliran berangkat tahun 2015. Pikir saya waktu itu, “Lama juga ya berangkatnya..”
.
Lalu saya teringat dengan buku Notes From Qatar yang sudah saya beli dan baca habis. Di situ ada tulisan Assad yang kurang lebihnya mengatakan, “Sedekah dapat membeli semua keinginan kita!” Saya langsung terinspirasi dengan kalimat ini dan termotivasi untuk bersedekah lebih banyak lagi. Jadi bonus bulananku yang tahun hanya Rp 2 juta (setelah dipotong pengeluaran kanan-kiri), bismillah aku rutinkan per bulan Rp 100 ribu untuk disedekahin ke Pesantren Daarul Quran punyanya Ustadz Yusuf Mansyur, aku khususkan untuk sedekah buat biaya umroh para penghapal Qur’an.
.
Ya mungkin sedekahku belum seberapa ya, hanya Rp 100 ribu per bulan. Tapi Alhamdulillah rutin dan istiqomah, aku mulai dari bulan September 2010. Berarti sudah setahun lebih aku mengerjakan amalan ini. Kemudian beberapa bulan yang lalu (November 2011), seperti biasa aku suka main ke rumah keluarga, dan kali ini aku bersilaturahmi ke rumah om dan tanteku.
.
Tidak ada yang istimewa saat berkunjung. Kami ngobrol, makan dan bercerita tentang kegiatan sehari-hari.Setelah sekitar 2 jam berkunjung, saya pun pamit pulang ke mereka sekalian aku minta doa ke mereka supaya bisa lancar untuk nabung di Tabungan Haji yang sedang aku kerjain.
.
And Assaddd… you know whattt??!!
.
Omku langsung ngomong gini, “Udahhh, kamu om berangkatin haji plus aja tahun depan. Semua biaya, om dan tante yang tanggung..”
.
Subhanallaaahh… Bener-bener saat itu saya langsung speechless dan ga bisa ngomong apa-apa!! Ada kali mungkin 10 detik terbengong-bengong hehe… Saya tidak henti-hentinya mengucap syukur kepada Allah Swt dan berterima kasih kepada om dan tante yang mau memberangkatkan saya naik haji tahun depan.
.
Yaa Allahhh… Bener-bener Allah Maha Menyaksikan dan Maha Pengabul Doa.. Sedekahku yang belum seberapa aja langsung dibalas berlipat-lipat sama Allah Swt.. Saya ga tau lagi berapa puluh bahkan mungkin ratus kali lipat balasan yang diberikan oleh-Nya.. Bener-bener amazing! Sedekah Rp 100.000 per bulan diganti Allah Swt kontan dengan ongkos naik haji FREE !!!🙂
.
Saya makin percaya, memang sedekah itu jalan termudah untuk mewujudkan semua impian kita ya, Sad… Sedekah adalah cara kita untuk ‘merayu’ Allah Swt, dan itu sudah aku buktikan berulang kali. Terima kasih untuk buku Notes From Qatar yang telah memberikan pencerahan kepada saya dan saya mohon doanya agar dilancarkan untuk berangkat naik haji.
.
Amiiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin..
.
Bagi teman-teman lain yang punya kisah-kisah dahsyatnya sedekah yang lain yang lebih seruuu, bisa langsung kirim ke muh_assad@yahoo.com dengan Subject “SSS”. InshaAllah akan saya posting di blog ini.

17 thoughts on “#SSS 7: Impian Naik Haji Terkabul!

  1. subhanAllah yah aku merinding bacanya.. Allah memang SUPER BANGET NGET NGET deh..aku juga sedang berusaha istiqomah buat sedekah, doain yaa kakak kakak :))

  2. subhanallah… saya boleh minta infonya,ingin sekali bisa bersedekah untuk biaya umroh para penghapal Qur’an Pesantren Daarul Quran punyanya Ustadz Yusuf Mansyur.. makasih..

  3. alhamdulilah ya Allah. semoga saya juga bisa berangkat haji. terimakasih banyak tulisannya sangat menginspirasi saya untuk selalu bersedekah, berbisnis dengan Allah.

  4. mashaAllah…alhamdulillah ya Allah seneng deh baca nya…selamat ya mba penulis ceritanya,akhirnya kesampaian juga untuk haji…titip doa ya mba, semoga saya cepat menyusul Aamiin Ya Rabb🙂 , dimana ada niat dan usaha pasti Allah memberikan jalan kemudahan🙂

  5. Satu hal yang perlu kita ingat..Allah SWT adalah pemegang rezeki dalam genggamannya. Jika Allah SWT berjanji akan membalas kebaikan kita untuk menafkahkan rezeki kita, mengapa kita harus takut atau khawatir.apalagi jika dibarengi dengan riyadhoh amalan yang tiada terputus.itu pasti lebih dahsyat !!

  6. Subhanallah. Subhanallah
    Sungguh memotivasi banget
    insyaAllah Berkah,
    ditunggu artikel terbarunya
    terimakasih ,
    semoga Allah SWT senantiasa mecurahkan limpahan Rahmat dan ampunan pada kita semua
    Aamiin YRA.

Leave a Reply

