#SSS 6: Beasiswa Yang Tidak Disangka-sangka!

#SSS kiriman dari Dalila Nurqifthiyyah (@ddLylaa). Selamat menikmati!🙂

.

Kejadiaannya pada awal bulan november 2011. Aku sempet cerita-cerita sama mama tentang sedekah dan kebetulan mama juga udah baca Notes From Qatar dan beliau sampai bilang, “Semoga anak mama ada yang seperti Assad.”

.

Di situ aku juga ceritain tentang #SSS yang biasa ka Assad posting di blog kaka.. Mama tertarik banget dan sempet minta aku nanya beberapa pertanyaan ke ka assad, Alhamdulillah email aku dibaca dan dibales sama kakak..

.

Pas pertanyaan udah ke jawab, aku bilang ke mama dan esoknya, mama bilang mau batalin ikut arisan karna uangnya mau mama sedekahin aja.. Waktu itu uang yg dibalikin dari arisan setengahnya disimpen sama mama untuk keperluan besok dan setengahnya mama sedekahin ke tetangga yg bapaknya belum lama meninggal.

.

Setelah sedekahin uangnya mama bilang gini ke aku, “Ka, mama udah sedekahin uang arisannya. Doa mama cuma supaya dimudahkan buat bayar uang kuliah kaka, udah semester terakhir mama ga mau sampe ketunda.”

.

Saat itu emang keluarga aku lagi dalam keadaan ekonomi yang kurang baik ka.. Ayah sendiri lg ada masalah sama kerjaannya dan seseorang yg biasa biayain kuliah aku, kali ini absen untuk biayain kuliah aku. Selang beberapa hari dari sedekah mama, aku juga ikut ‘mancing’ rezeki lewat sedekah karena saat itu Alhamdulillah aku dapet gaji pertamaku sebagai asissten laboratorium di kampus.

.

Dan kurang lebih seminggu setelahnya, pas aku sama mama lagi ngobrol-ngobrol ada sms dari temen isinya “Qifthi selamat ya atas beasiswanyaa!!” Aku langsung kaget banget. Terus aku langsung cek student website tempat info beasiswa itu, dan Alhamdulillah kaaa… Alhamdulillah banget aku masuk sebagai penerima beasiswa berprestasi dari kampus!! Mama langsung ga henti-hentinya mengucap Alhamdulillaahirabbil’aalamiin..

.

Untuk beasiswa berprestasi ini, sebelumnya aku memang pernah mengajukan beasiswa 2 kali tapi dua-duanya gagal di awal tahap seleksi.. Karena memang menurut informasi dosen kalo beasiswa prestasi ini hanya diperuntukkan untuk anak-anak dengan IP di atas 3,7 dan mereka tidak perlu mengajukan apa-apa lagi, sudah pasti dapat.

.

Tapi waktu itu IP aku cuma 3,64 aja dan tidak qualified untuk masuk sebagai penerima beasiswa. Tapi anehnya, tanpa aku harus apply lagi, dengan IP yang segitu tiba-tiba aku dapet beasiswa dari kampus ka. Alhamdulillah banget aku masuk sebagai penerima beasiswa, karena hanya ada 6 orang dan alhamdulillah aku salah satu nya ka🙂

.

Alhamdulillah ka, doa mama aku terkabul.. Untuk bayar semester berikutnya aku dan keluarga gak perlu khawatir lagi. Alhamdulillah Allah kasih penyelesaian dengan cara-Nya yang sungguh luar biasa. Subhanallah banget, janji Allah Swt gak pernah salah. Allah Swt bener-bener bales sedekah kami.

.

Makasih ka udah bener-bener bikin aku dan keluarga sadar betapa dahsyatnya sedekah. Sekarang kami jadi gak takut lagi untuk sedekah. Sekarang kami selalu niatkan sedekah dan berusaha meningkatkan sedekah kami. Makasih ka untuk ilmu yang sangat bermanfaatnya. Semoga Allah membalas semua kebaikan kakak.

.

Yak, seperti itulah ceritanya.. keren kann?? Bagi teman-teman lain yang punya kisah-kisah dahsyatnya sedekah yang lain yang lebih seruuu, bisa langsung kirim ke muh_assad@yahoo.com dengan Subject “SSS”. InshaAllah akan saya posting di blog ini.

9 thoughts on “#SSS 6: Beasiswa Yang Tidak Disangka-sangka!

  1. Subhanallah.. Sungguh Allah tidak pernah mengingkari janji-Nya.. Balasan itu pasti, bentuk balasan itu hanya Allah yang tahu yang terbaik bagi kita..

    terimakasih telah berbagi pengalaman yang luarbiasa..

    Maju terus Dalila Nurqifthiyyah…
    Mantap Ka Assad, terus berkarya dan di tunggu buku NFQ 2 nya..

  2. Subhanallah….Allahu Akbar,,,,,,,,,,,,,Allah tidak pernah mengingkari akan janjinya,,,,,,,,,sungguh luar biasa terharu aq bacanya,,,,selamat y kaka semoga perjuanganmu untuk menggapai cita – cita benar2 dapat terwujud,,,doa Timah sll untukmu

  3. mau nanya ni, info beasiswa buat s1 yg bagus liat dimana ya? .
    inshallah ingin nerusin jejak kak dalila buat dapet beasiswa, amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s