#SSS 5: Kerjaan Datang Begitu Mudah

Pengirim: Intania Aradity (@intaniaradity)

.

Halo Ka Assad aku mau sedikit berbagi pengalaman nih kak tentang ‘Ajaib dan Dahsyatnya Bersedekah. Jadi gini ceritanyaa… Setelah aku datang ke talk show and booksigning Ka Assad di Gramedia Matraman (semoga Ka Assad inget hehe), awalnya aku liat Ka Assad di TVone pada Januari lalu nah pas ditonton ko kelihatanya bukunya bagus yaa apalagi pengarangnya masih muda lagi (dalam hati WOW banget) hehehe..

.

Dari mulai denger obrolan Ka Assad pas talkshow sampe aku baca bukunya langsung, jujur aku termotivasi banget dan penasaran sedahsyat apa sih bersedekah itu walaupun sebelumnya aku juga lumayan aku suka sedekah. tapi kali ini aku punya motivasi untuk lebih banyak bersedekah dalam jumlah yang banyak dari sebelumnya walaupun uang yang ada di dompet udah tiris hehehe

yaak singkat cerita, kemarin tepatnya tgl 21 Agustus 2011 tiba-tiba aja pas aku mau tarawih aku kepikiran dan pengen banget menyisihkan sedikit uang jajanku untuk sedekah di Masjid nanti. Pas bulan Ramadhan dan Pas juga di 10 malam terakhir Insha Allah berkah. hmm padahal uang jajan pd saat itu tinggal segitu-gitunya (maklum lg pengangguran hehehe..)
.
ok tanpa aku pikir panjang pas aku sampe disana aku langsung kasih sedikit uang jajanku sm anak yatim yg udh aku kenal sebelumnya di masjid, kebetulan banget dia lagi sakit demam dan akhirnya aku kasihlah uangku itu ke mamanya. Alhamdulillah walau ga seberapa tapi dia seneng banget. nah dibalik sedekah itu aku juga punya misi harapan, karena aku ini lagi berharap banget pengen dpt pekerjaan yg baik dan jodoh yg baik menurut Allah SWT.
.
karna aku abis denger pengalaman Ka Assad lalu aku cobalah terapin, dulu kalo sedekah aku itu suka kebanyakan mikir, kaya “Aahhh duit gue tinggal segini, kalo gue sedekah mana cukup nanti klo buat gue jajan nanti!” Tapi untuk sekarang aku ga mau kaya gitu lagi walaupun aku lagi pengangguran, uang jajan tinggal seada-adanya di dompet tapi aku mau kasih lebih dari biasanya.
.
OK misi selesai!! Aku udah keluarin sedikit sedekahku tadi dan alhasil uang di dompet tinggal 20 ribu sedangkan besoknya ada rencana mau pergi, mau minta sama orang tua malu soalnya udah kebanyakan minta hehehe..lalu2 ketika uang udah tinggal segitu-gitunya, pas aku abs selesai ambil wudhu dan mau bersiap2 sholat Terawih aku ngelewatin nenek2 udah tua banget, dan dalam hati ko rasanya pengen ksh sedekah lagi yaa..
.
tapi…. ah tanpa pikir panjang ak langsung kasih lagi ke nenek2 itu. dan setiap bersedekah aku dalam hati berdoa smoga uang yg ak kasih itu berkah dan doa2ku bisa terkabul (terinspirasi dari pengalaman Ka Assad klo lg pengen sesuatu hehe) dan akhirnyaaaaa TARAAAAA!! ngga sampe beberapa jam setelah bersedekah dan setelah ak selesai sholat Tarawih tiba2 ada BBM masuk dr temen kampus dulu yg isinya “Tan, udah kerja blm? mau kerja di Lawfirm ngga.. kakak gue butuh asisten nih buat jd Junior Associate, kakak gue add pin lo yaa”.
.
Sumpah pas baca langsung speechless banget2, terharu pgn nangis, takjub pokoknya nano nano rame rasanya dan Subhanallah bgt yg pasti. meskipun belum pasti kerja disana dan harus interview juga tapi setidaknya Allah udh kasih titik terang dan bikin tambah melek kalo JANJI ALLAH itu PASTI ngga bohong dan ngga pake ntar2an langsung dibayar kontan..
.
Alhamdulillah… akhirnya setelah nunggu2 panggilan selama berbulan2 dan tiba2 tak disangka tak dinyana kejadian yg ngga msk akal terjadi pada aku. ok sekarang ak tinggal persiapin diri untuk dipanggil interview nanti, agak pesimis sih tapi Bismillah dan ikutin semangatnya akya ka Assad aja hehehe.
.
Sebentar kaa ceritanya belum selesai mudah2an Ka Assad blom bosen baca ceritaku, baru aja ketika aku lagi nulis email ini tiba2 hp ku bunyi dari nomor yang ngga dikenal, agak ragu angkatnya tp yaudahlah siapa tau penting.. daaaaan surpriseeee ternyata itu telfon dari suatu perusahaan yg beberapa waktu yg lalu sempet ak kirim CV kesana.. tanpa basa basi dari HRD nya langsung hubungi aku dan bilang “Intan lagi sibuk apa sekarang? Nanti hari rabu langsung datang aja yaa ke Gedung Artha Graha lt 18.”
.
Ok makin speechless tp langsung sujud syukur ALLAHU AKBAR SUBHANALLAH ALHAMDULILLAH.. ternyata kalo kita selalu mendahulukan Allah, ikhtiar dan selalu berdoa dan bersujud sama Allah Swt, maka Allah makin dekat dan semakin mendahulukan kita. bayangin aja masa dalam satu hari setelah bersedekah langsung panggilan kerja berdatangan tanpa ditanya, langsung nyamperin sendiri..
.
sekali lagi Alhamdulillah wa syukurillah dan aku sengaja nulis pengalamanku lewat email, sebnernya kemarin smpet tweet tp kayanya ka Assad ngga baca hehe karna ak pengen banget ka Assad baca jd aku tulislah lewat email ini sebagai tanda terima kasih aku sm Ka Assad yang udah sangat2 memotivasi dan mengispirasi aku lewat tulisan2 ka Assad dan apa yang kaka pernah alamin di buku ‘Notes From Qatar’ sekarang ini aku alamin juga.
.
Subhanallah… okey sekarang aku tinggal mempersiapkan diri dan beristikharah kerjaan mana yg pas buat aku.. mudah2an salah satu dr itu Rezekinya hehehe mohon doanya yaa kak 
.
okey akhir kata Jazakallah khair Ka Assad, keep writing! Terus berkaya, semoga banyak lagi pengalaman Ka Assad yang bisa jadi inspirasi buat semua orang.. Insha Allah ladang amal buat Ka Assad.. Sukses terus kak dunia dan akhiratnya.

12 thoughts on “#SSS 5: Kerjaan Datang Begitu Mudah

  1. Aamiin yra.. Alhamdulillah terima kasih doanya🙂, smoga ceritaku bs bermanfaat buat yg baca dan makasi banyak buat ka assad udh mau publish pengalamanku.. sukses selalu ka!😀

  2. Subhanallah Intaann, pengalamanmu jd menginspirasi aku jg!hihihi
    sama bangeet tan ak juga suka mikir2 kl mw sedekah, Astaghfirullah masii aja mikirin dunia akunya :p
    tp abis bc cerita kamu ini, aku jd tmbh yakin dan tanpa mikir2 wlwpun uang tinggal segitunya!hihih🙂

  3. Subhanallah.. Very inspiring! Terimakasih atas sharingnya Intan, semoga sukses dan semakin lancar rezekinya🙂
    To Assad buku NFQ-nya luarr biasa! d^.^b *two thumbs up!!

  4. subhanallah,… smga kedepannya masih banyak lagi orang2 sprti k’ intan ini, dan md2hn allah selalu melimpahkan berkahnya pada kita semua amin… insyaallah crta k’ intan ini bisa menginspirasi pemuda-pemudi indonesia untuk selalu beribadah pada allah, salah satunya dengan melalui sedekah, karena sekecil apa pun sedekah yang kita berikan pada orang lain asal itu dengan hati yang tulus dan ikhlas, insyaallah allah akan membalasnya. amin🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s