#SSS 3: Dapet Motor Gratisss!

#SSS alias Triple S alias Sedekah Super Story is back!! hehehe.. Mari kita simak cerita tentang dahsyatnya sedekah yang didapatkan oleh Joko (@per_joko). Berikut email yang dia kirim ke email saya muh_assad@yahoo.com.

——————————-

Assalamualaikum wr wb,

.

Sebenernya saya gak mau cerita ini karena takut dibilang norak atau pamer, tapi setelah baca pengalaman @QinaRie yang Assad tulis di blog minggu lalu, saya lalu berpikir, jika saya mengirimkan cerita tentang pengalaman nyata yang dialami, ini akan menjadi bukti nyata dahsyatnya sedekah serta inspirasi agar lebih banyak lagi orang yang bersedekah.

.

Awal tahu Muhammad Assad waktu dengar talkshow promo buku @NotesFromQatar di salah satu radio nasional. Saat itu saya langsung tertarik karena ada beberapa cita-cita saya yang ternyata sudah diraih oleh Assad, dan saya pun akhirnya menjadi pembaca setia blognya. Satu kata: Malu. Itulah perasaan saya saat itu.

.

Bagaimana tidak? Ternyata orang ini jauh lebih muda dari saya tapi sudah bisa menginspirasi banyak orang. Sampai akhirnya bulan April yang lalu saya pesan buku dengan autographnya melalui email notesfromqatar@yahoo.com, karena waktu itu cari di Gramed depok lagi abis. Saya beli untuk saya dan 2 teman kantor. Setelah buku di tangan, saya sangat terinspirasi dengan tulisan-tulisan ringan penuh motivasi tanpa ada kesan menggurui.

.

Well inilah Amazing of sedekah yang saya alami..

.

Sejak kerja tahun 2008, kegiatan membagi-bagikan rizki saat lebaran alhamdulillah sudah saya lakukan. Tapi tahun ini berbeda, karena emang bener-bener diniatkan untuk bersedekah, dan lebih besar pula nominalnya dibanding tahun-tahun sebelumnya.

.

Saya 100% ga ngerasa rugi atau takut nanti kehabisan uang, niat sedekahnya pooollll…. Saya lupa tepatnya yang saya sedekahkan berapa, tapi kira-kira ga lebih dari Rp. 1.20.000. Itu saya bagikan ke saudara yang kurang mampu dan janda tua di kampung halaman orang tua saya di tegal (kebetulan lagi mudik).

.

Setelah beberapa lama saya saya pulang mudik, tiba-tiba pada tanggal 29 September 2011 (saya ingat betul tanggalnya), ada telepon masuk yang berasal dari Bank Bank BCA cabang Cimanggis. Katanya saya menang undian Gebyar BCA dan mendapatkan hadiah motor. Awalnya saya tidak percaya karena memang saat ini banyak sekali penipuan dengan model seperti ini. Tapi yang bikin saya cukup percaya adalah mereka meminta saya datang langsung ke bank membawa buku tabungan dan KTP.

.

Masih blom percaya, akhirnya saya coba langsung telepon customer service BCA yang nomornya ada di kartu ATM, dan ternyataaa… Alhamdulillaahirobbil’aalamiin, saya memang benar-benar memenangkan hadiah motor tersebutt! Saya dapet motorrr yang selama ini saya idam-idamkan!! Ucapan selamat dari customer service udah ga saya peduliin lagi hehe.. Saya cuma bisa bersyukur dan mengucap alhamdulillahirobbil’alamiin berkali-kali.

.

Seumur hidup, saya belum pernah dapat hadiah semahal ini, belum pernah juga menang undian. Saya lalu berpikir kenapa bisa dapet ya, dan langsung flashback teringat tentang sedekah yang saya lakukan saat lebaran kemaren. Saat itu saya hampir nangis saking senengnya, apalagi waktu kasitau nyokap yang ikut senang dan langsung tersenyu, Her smile is my happiness. Besoknya saya langsung bolos kerja buat ngurus pengambilan hadiah hehe..

.

Setelah semua beres diurus, seperti mimpi.. Motor itu benar-benar ada di depan mata!! Saya dapet motor Honda Beat terbaru, yang kalau beli harganya sekitar Rp 12.00.000. Luar biasa, Allah Swt betul-betul menepati janjiNya untuk membalas minimal 10x lipat. Sedekah saya yang saat lebaran sekitar Rp 1,000,000 langsung dibalas tuntas persis 10x lipat menjadi Rp 12,000,000!

.

Dan akhirnya… pada tanggal 5 oktober 2011 motornya nyampe rumah dan saya langsung buru-buru pulang dari kantor!! Ga sabar pengen megang sekalian narsis langsung foto-foto meskipun masih pake baju pabrik hehe.. plus buku @NotesFromQatar juga di tangan tentunyaaa!!😀

.

Subhanallah… Allah Swt memang benar-benar menggantinya berkali lipat. Ini pasti semua pengaturan dari Allah Swt. Karena sebenernya rekening BCA saya udah 6 bulan gada pemasukan karena pindah bank tuntutan perusahaan baru dan saldonya juga ga seberapa (saya cuma buruh pabrik yang pemilik sahamnya pernah beliin Assad jas seharga Rp 11 juta itu). Jadi siapa sangka ternyata Allah malah memilih rekening ‘nganggur’ saya.

.

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah. Saya sekarang semakin yakin bahwa ber-investasi dengan-Nya memang tak akan pernah rugi. Insha Allah mulai hari ini saya akan terus rutin bersedekah.

.

Thanks Assad, keep writing.

.

Walaikumsalam Wr Wb

Joko

per_joko@yahoo.com

——————————-

Yak teman-teman semua, begitulah kisah dahsyatnya Joko dalam SSS (Sedekah Super Story). I am so happy when reading his email. Bagi teman-teman atau siapapun yang punya kisah luar biasa tentang sedekah, silahkan jangan ragu-ragu langsung kirimkan ke muh_assad@yahoo.com ya, dan nanti akan saya posting di blog ini dalam hashtag #SSS alias Sedekah Super Story, biar jadi inspirasi bagi orang banyak, bahwa yang namanya sedekah itu, PASTI dibalas oleh Allah Swt. Ga pake InshaAllah lagi🙂

.

Salam SSS!

@MuhammadAssad

15 thoughts on “#SSS 3: Dapet Motor Gratisss!

  1. Alhamdulillah…

    Semoga motornya bermanfaat untuk banyak orang dan tentunya untuk bersedekah juga,, hehhehe

    Sedekah membawa berkah ^_^

    tapi kalau sedekah karna mengharapkan sesuatu, niatnya jadi beda ga yah? (bisa dibilang, bersedekah karna mengharapkan balasan).

Leave a Reply

