Call For Applicants: Project 99 Hijab Stories

Assalamu’alaikum teman-teman semua, saat ini saya dan team sedang mengerjakan proyek terbaru bernama “99 Hijab Stories: A Beautiful Spiritual Journey”.

.

Ini adalah judul buku yang nantinya berisi cerita-cerita inspiratif dan menarik dari 99 orang wanita muslimah yang memutuskan memakai hijab di usia muda. Para wanita muda ini tentunya adalah orang-orang yang mampu membuktikan bahwa berhijab tidak menghalangi diri mereka untuk tetap berprestasi dan berkarya.

.

Tujuan utama buku ini adalah untuk menginspirasi kaum wanita Indonesia, khususnya generasi muda, agar yakin dan mantap bahwa berhijab adalah suatu pilihan tanpa paksaan yang bisa memberikan banyak manfaat. Buku ini adalah salah satu cara berdakwah secara modern di era sekarang ini. Kita tidak mungkin lagi menggunakan cara-cara konvensional dan out-to-date.

.

Saya percaya bahwa buku yang baik bukan bukan berdasarkan berapa jumlah oplah yang terjual, namun berapa banyak orang yang mendapat manfaat dari buku tersebut. Untuk itu, saya mengerjakan proyek ini dengan serius dan tidak main-main. Because if I do something, I will do it in a perfect way. Otherwise, I won’t do it at all.

.

Saya menargetkan dalam setahun, minimal 1,000 orang wanita muslim di Indonesia akan memakai hijab setelah membaca buku ini. Kalau lebih gimana? Alhamdulillah bangettts!

.

Lalu siapa aja yang akan masuk ke dalam list 99 orang ini? 50% nya akan saya ambil dari kalangan public figure, dan saat ini Alhamdulilah saya sudah banyak mendapat dukungan dari relasi dan jaringan teman-teman public figure dari berbagai kalangan: artis, model, designer, pebisnis, womanpreneur, penulis, perancang keuangan, aktivis sosial, para professional, banker, pengacara, notaris, hingga para pejabat yang memakai hijab dalam kesehariannya.. Penasaran siapa aja mereka? Tunggu sampai bukunya terbit!

.

Sisanya 50% lagi berasal dari masyarakat umum, termasuk teman-teman yang sedang membaca ini. Karena saya yakin banyak sekali cerita menarik & inspiratif dari teman-teman yang bisa menginspirasi orang lain. InshaAllah ini akan menjadi tabungan amal jariah teman-teman di akhirat nanti. Jadi bukan hanya rekening tabungan di dunia aja yang diperbanyak, tapi juga harus banyak menabung untuk bekal akhirat.

.

Coba bayangkan, kalau nanti cerita teman-teman bisa menginspirasi minimal 1 orang wanita untuk memakai hijab dan menutup auratnya seumur hidupnya, apa ga bakal ngalir terus itu pahala ke kita? Itu baru 1, bagaimana kalo ternyata ada 10, 100, bahkan 1,000 orang? Wuihhh ga bisa dibayangkan! Ini yang namanya passive pahala, dimana kita tidak mengerjakan apa-apa, namun pahala terus mengalir. Asik kann?😀

.

Oke, seperti ini aturannya bagi yang ingin mengirim ceritanya, simple aja..

  1. Harus wanita. Untuk pria, setampan apapun anda, mohon maaf tidak bisa.
  2. Usia di bawah 35 tahun
  3. Status bebas (single, double, triple, married)

.

Ada 5 pertanyaan yang harus dijawab dalam cerita yang akan ditulis. Selain dari pertanyaan di bawah ini, teman-teman bebas bercerita apa saja tentang kisah hijabnya, ga usah terpatok dengan pertanyaan yang diberikan.

  1. Ceritakan sedikit profile tentang diri anda (nama, tempat & tanggal lahir, pendidikan, pekerjaan, aktivitas kegiatan sehari-hari)
  2. Bagaimana awal mula cerita anda berhijab? Hal apa yang menginspirasi anda?
  3. Apa ada tantangan/kesulitan  setelah berhijab? Bagaimana anda menyikapi hal itu?
  4. Secara keseluruhan, bagaimana kehidupan anda setelah berhijab? (bisa dilihat dari berbagai macam aspek, seperti kepribadian dan sikap / karir / rezeki, dll)
  5. Apa saran bagi teman-teman lain yang ingin berhijab tapi masih belum yakin? (give your best advice and convince them to wear hijab)

.

Cara pengiriman:

  1. Tulis cerita dalam file Micrososft Word, 750-1200 words, font 11 Arial.
  2. Sertakan 2 foto bebas yg high resolution (close up + seluruh badan). Foto ini nantinya akan dimasukkan ke dalam buku jika cerita anda terpilih.
  3. Kirimkan cerita dan foto tsb ke email 99hijabstories@gmail.com  paling lambat tanggal 31 Desember 2011.

.

Jangan nunggu lama-lama, segera tulis dari sekarang dan kirimkan. Lebih cepat lebih baik!🙂

.

Untuk info lebih lanjut, silahkan follow akun twitter @99HijabStories karena di sana akan update terus mengenai info ini, atau bisa juga melalui email 99hijabstories@gmail.com.

.

Best regards,

@MuhammadAssad

22 thoughts on “Call For Applicants: Project 99 Hijab Stories

  1. assalamualikum bang,kapn nih terbitnya buku abang,ane ingin berikan hadiah buat org yg ane sayang ……..heheheh ane yakin dgn tulisan abng pasti akan ada hidayah bagi dia.>>>…:)

  2. apa kabar buku 99 hijab stories? sekarang prosesnya sudah sampai mana kah? saya kemarin ikutan kirim cerita hijab, jadi penasaran apa cerita saya masuk atau nggak ya…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s